26 Februari 2021 09:38:02
Ditulis oleh admin

PEMERINTAH DESA KOWANG MENDAPATKAN VAKSINASI COVID - 19

http://www.kowang-semanding.desa.id/ Jumat,26/02/2021 Pemerintah Desa Kowang mendapatkan vaksinasi covid-19 di UPTD PUSKESMAS WIRE pada Kamis, 25 Februari 2021. Perlu diketahui bahwasanya pemberian imunisasi Vaksin COVID -19 akan dilaksanakan secara nasional mulai awal tahun 2021 secara bertahap dengan mempertimbangkan kajian epidemilogi, ketersediaan Vaksin COVID - 19 dan sarana pendukung lainnya. Pelaksanaan dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan fasilitas pelayanan kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan .

Vaksinasi COVID -19 akan diberikan pada kelompok usia 18-59 tahun diantaranya yaitu petugas kesehatan ,  petugas pelayanan publik , orang yang kontak erat dengan kasus probable/konfirmasi COVID-19 , kelompok risiko tinggi , serta tenaga administrasi yang memberikan layanan publik.

Pemerintah Desa Kowang menghimbau kepada seluruh warga Desa Kowang untuk tidak perlu takut mengikuti vaksinasi COVID -19 . Karena vaksinasi COVID-19 memberikan perlindungan terhadap penyakit COVID-19 . Vaksin adalah virus yang telah dilemahkan. Dan vaksinasi adalah proses memasukkan virus yang telah lemah kedalam tubuh seseorang dengan tujuan merangsang tubuh orang yang divaksin untuk membentuk antibodi. Antibodi inilah yang akan melindungi kita dari serangan virus yang masuk. Orang yang  sudah divaksin masih berisiko untuk terpapar COVID -19 namun kemungkinannya kecil dibandingkan dengan orang yang sama sekali belum vaksin. Sebelum divaksin kita akan dilakukan skrinning tes kelayakan untuk menerima vaksin. Skrinning test meliputi, tes tekanan darah, tes saturasi oksigen dalam darah juga beberapa ceklist pertanyaan yang diisi sesuai dengan riwayat penyakit yang pernah diderita. Yang lulus skrinning tes baru akan mendapatkan vaksin. Pemberian vaksin COVID - 19 juga tidak sakit sama halnya dengan imunisasi pada balita.

Jadi tidak perlu takut untuk ikut vaksin COVID -19 . Lindungi diri dan keluarga dengan Vaksinasi COVID -19 dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. BPOM menjamin keamanan vaksinasi COVID- 19. MUI pun juga telah mendeklarasikan kehalalan dari vaksin COVID -19. Sukseskan upaya Pemerintah Indonesia dalam menanggulangi Pandemi COVID -19.Semangat ya !!!!

Jangan Lupa Terapkan 5 M :

* Memakai masker

* Mencuci tangan 

* Menjaga jarak 

* Menjauhi kerumunan

* Membatasi mobilitas dan interaksi 

 " Indonesia Sehat Dengan Vaksinasi COVID -19 " (RDK)

 

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus